My Favorite Anime

MY Favorite Anime
Untuk posting kedua kali ini saya mau membahas beberapa anime favorite saya, Dan anime-anime di rekomendasikan untuk di tonton. Untuk ganre nya sih campur ada yang shoujo, romance-komedi, sport,action dll.
Sedikit bercerita, saya suka dengan anime ini semenjak SD berawal dari dari film kartun-kartun yang disiiarkan di TV setiap minggu seperti di Indosiar, RCTI, Global TV,dan Speectoon (sekarang uda gak ada lagi padahal banyak film kartun yang disukai dulu disana). Film yang sering liat dulu tu seperti kartun pikachu,captain tsubasa,dragonball, bleach,one pice,naruto ,dll. Siaran tervaforit dulu indosiar sama global tv, kalau di global dulu suka nonton kartun pagi-paginya seperti spombob, jimmy neuton, Chalkzone dll. Kalau yang sore sih suka nonton naruto dan one pice. Lalu karna kartun di dua chanel tadi sering diulang-ulang akhirnya pindah chanel ke spacetoon, soalnya disini lebih banyak kartu-kartunnya, tayangnya dari pagi sampai pagi lagi( salah satu chanel terfavorite dulu ni). Lalu pas uda SMP chanelnya sudah gak ada lagi dan di channel lainnya film kartunnya banyak yang di ulang-ulang. Akhirnya saya mencoba-coba untuk mendownloadnya di inernet sendiri,karna lebih enak didownload akhirnya lebih sering nonton yang didownload dari pada yang di tv, terkadang film yang ditanyangkan di tv sudah saya tonton duluan. Sampai sekarang masih sering mendownload anime-animenya. Selain anime saya juga sangat suka komik atau manga-manga. Dan juga lebih sering baca online pada beli komiknya, hemat duit hahaha.
Untuk kali ini saya memposting anime terfavorite dan direkomendasi, anime-anime dibawah ini sering di tonton ulang karna saking sukanya. Ok berikut anime yang sangat saya rekomendasikan.

        1.      Kaichou wa maid sama


Kaichou wa Maid Sama atau yang di kenal di indonesia dengan nama My Sweet Kaichou adalah serial kartun/anime jepang yang di rilis pada tanggal 5 september 2006 karangan Hiro Fujiwara, kartun ini mempunyai genres comedy, romance and school. pada tanggal 1 april 2010 anime ini juga sudah tayang di TV dengan durasi 24 menit per episode dan diproduseri oleh J.C. Staff, Geneon Universal Entertainment, Half H.P Studio dan Sentai FilmworksL
opening theme nya adalah "my secret" by saaya mizuno dan ending themenya adalah "yokan", "(mugen) loop" by heidi
tidak hanya di jepang maupun di indonesia, anime ini juga di rilis di amerika utara, prancis, jerman, itali, brazil dan taiwan
Sinopsis :
SMA Seika awalnya adalah sekolah khusus pria yang terkenal dengan kelakuan liar para siswanya, tetapi sekarang menjadi sekolah campuran dengan perbandingan siswa dan siswinya 8:1, meski begitu kelakuan para siswanya tetap menakutkan bagi para siswinya.
dengan populasi siswi yang masih sedikit itu Ayuzawa misaki selaku president murid (ketua osis) berusaha keras membentuk sekolah yang baru demi kenyamanan siswi SMA Seika.
misaki bekerja keras di SMA seika, dengan belajar, latihan bahkan dia adalah siswi pertama yang menjadi president di SMA itu, tetapi misaki mendapat reputasi buruk di mata para siswa dengan diktator galak dan pembenci laki-laki, namun begitu misaki adalah harapan SMA Seika, para guru dan para siswi di SMA tersebut
tampak sangat keras diluar, diam-diam misaki bekerja paruh waktu di maid cafe demi membantu keuangan keluarganya.
sayangnya image yang dibangun selama ini oleh misaki terancam hancur oleh seorang siswa populer yang serba bisa dia adalah Usui takumi, usui tanpa sengaja memasuki cafe tempat misaki bekerja dan memergoki misaki yang saat itu sedang menjadi seorang maid, semenjak itu kehidupan misaki dan usui berubah.

Komentar: anime ini merupakan animie paling sering diulang sama saya, karna disini animenya sangat-sangat lucu. Apalagi pemeran utama cowoknya usuiiii!!!, banyak hal-hal yang bikin buat ketawa oleh si usui ini ketika dia jailin misaki, pertama liat kirain dia akan berperan kayak cowok cool gitu ternyata banyak bagian-bagian lucunya, rekomendasi bangat ni animenya.

2.      Special A
  

Special A (S·A(スペシャル·エー) S·A (Supesharu Ē) juga dikenal sebagai S.A atau Special A adalah shojo manga karya Maki Minami yang dibuat pada tahun 2003. Manga ini sendiri terdiri dari 4 chapter dengan 99 series di dalamnya. Pada Tahun 2007, akhirnya manga Special A diangkat ke dalam bentuk anime. Animenya sendiri dibuat sebanyak 23 episode yang ditayangkan dari 6 April 2008 sampai 14 September 2008.

Sinopsis: Anime ini bercerita tentang seorang gadis remaja yang bernama Hanazono Hikari yang berusaha untuk mengalahkan pesaing abadinya yang bernama Takishima Kei. Hikari dan Kei sudah bertemu dan saling bersaing satu sama lain sejak umur mereka 6 tahun. Tepatnya ketika Hikari kalah saat melawan Kei dalam adu gulat. Hikari yang semenjak saat itu tidak bisa menerima kekalahannya akhirnya berusaha untuk mengalahkan Kei dengan cara mendaftar sekolah yang sama dengan Kei dari saat sekolah dasar hingga mereka memasuki Sekolah Menengah Hakunsenkan yang merupakan sekolah paling elit ditempat itu. Tetapi sayangnya, selama ini Hikari selalu menempati posisi kedua dan Kei selalu mendapatkan posisi pertama dalam semua berbagai bidang seperti perebutan ranking pertama, olahraga, bahkan pada kompetisi - kompetisi lainnya.
Hikari dan Kei merupakan bagian dari sebuah kelas khusus yang disebut dengan Special A. Special A itu sendiri adalah kelas khusus yang diperuntukkan bagi siswa yang memperoleh peringkat tertinggi di sekolahnya yang bernama Hakunsenkan. Yakni dari peringkat satu sampai peringkat tujuh. Inti dari cerita Special A adalah mengenai persahabatan diantara siswa - siswa Special A dengan beberapa cerita mengenai hubungan percintaan antara Kei dengan Hikari dan juga yang lainnya.

Komentar: sama sih dengan anime sebelumnya anime ini banyak adegan-adegan lucunya. Dan hal yang lainya mengenai persahabatan antara pemainnya yang sangat ditonjolkan. Kalau di anime sebelumnya cerita romance sangat terlihat kalau disini lebih ke persahabatannya, namun masih adalah romancenya sedikit anatara peran utamanya.

       3.      Kamisama Hajimemashita

Sinopsis:Momozono Nanami adalah seorang manusia biasa yang merupakan seorang siswi SMA, ia memiliki ayah yang senang berjudi sampai ia harus menjadi tunawisma dan kehilangan rumahnya karena disita.Disaat dirinya sedang frustasi memikirkan untuk pergi kemana, ia bertemu dengan sesosok pria misterius ditaman yang ia bantu dari kejaran anjing.Lalu pria itu menawarkan dirinya untuk tinggal dirumahnya yang telah ia tinggalkan selama 20 tahun. Ternyata tempat yang ia datangi adalah sebuah kuil seram yang ditinggali oleh hantu rubah dan pria tadi adalah seorang dewa bumi dan ia mendapatkan tanda dari pria itu sebagai penggantinya untuk menjadi dewa bumi.Lalu dimulailah hari-hari dimana Nanami menjalani tugas sebagai dewi bumi.

Komentar: Awalnya anime ini tidak begitu romantis tetapi menyuguhkan cerita yang kocak dan lumayan mengocok perut, terutama bagi saya yang pecinta genre comedy. Tidak hanya tokoh utamanya yang mengesankan, tokoh sampingannya pun mendapat bagian arc masing-masing yang ceritanya bisa dikatakan sangat seru.

4.      Vampire Knight

Sinopsis:
Yuuki Cross dan saudara angkatnya Kiryuu Zero bertugas menjadi "guardian class" demi melindungi rahasia dari Night Class yang tidak diketahui oleh para siswa Day Class. Bahwa semua yang ada di night class adalah vampir. Yuuki dan Zero harus menjaga jarak antara para siswa dan siswi day class yang tergila-gila pada murid-murid night class yang keren dan cantik. Karena doktrin perdamaian antara vampir dan manusia yang diciptakan oleh Kurosu Kaien, ayah dari Yuuki sekaligus kepala sekolah Cross Gakuen sendiri, harus diterapkan di sini. Suatu hari gelagat Zero berubah aneh. Yuuki berusaha mencari tahu sampai akhirnya ia digigit oleh Zero. Sejak saat itulah Yuuki tahu kalau Zero adalah manusia yang telah digigit oleh vampir darah murni. Dan kini, kondisi saudara angkatnya itu semakin parah karena dia semakin dekat dengan Level E. Kuran Kaname, yang sejak dulu membenci Zero karena Zero terus - terusan menghisap darah Yuuki. Yuuki sendiri sebenarnya adalah adik kandung dari Kaname Kuran dan juga tunanganya. Sejak mengetahui hal itu Zero bersumpah akan membunuh semua vampire darah murni termasuk Yuuki.

Komentar: anime ini merupakan anime paling saya suka, karna animenya menceritakan tentang cinta segitiga (saya sangat suka cerita-cerita tentang segita) antara yuki,kuran dan zero ditambah lagi toko-tokoh cowoknya penggambarannya beda dengan tokoh cowok anime lainnya. Tidak hanya anime nya saja saya tonton namun saya juga membaca komik-komiknya sampai tamat.

5.      Kuroko No Basuke


Kuroko No Basuke adalah sebuah manga Jepang mengenai bola basket yang diilustrasikan oleh Tadatoshi Fujumaki. Manga ini mulai diluncurkan pada Desember 2008 dan menceritakan tentang sebuah sekolah yang memiliki pemain generasi keajaiban dan memiliki mimpi untuk bermain ditingkat nasional. Manga Kuroko No Basuke kemudian diadaptasikan menjadi anime oleh Production I.G pada April 2012.

Sinopsis:

SMP Teikou memiliki klub basket yang memiliki pemain tangguh dan berbakat yang telah mengalahkan banyak sekolah dan memenangi banyak pertandingan-pertandingan. Pemain inti tersebut disebut "Generation of Miracles"(Kiseki No Sedai). Setelah mereka semua lulus dari sekolah tersebut, masing masing dari mereka pergi ke SMA yang berbeda satu sama lain yang memiliki prestasi di klub basket sebelumnya. akan tetapi ada satu lagi pemain yang juga merupakan "Generation of Miracles", Sang Bayangan Keenam (The Phantom Sixth Player). Pemain keenam ini sekarang menuju SMA Seirin sebagai anak kelas satu. Sekarang, Tetsuya Kuroko, Sang Bayangan Keenam dari "Generation of Miracles" dan Kagami Taiga, yang merupakan pemain berbakat yang menghabiskan masa SMP-nya di Amerika, ingin membawa Seirin menjadi yang terbaik di Jepang, dengan mengalahkan "Generations of Miracles" satu-persatu.

Komentar: menurut saya anime ini sangat banyak hal-hal yang kita pelajari, contohnya tentang kerja sama antar tim, menurut saya dicerita anime ini lebih banyak menunjukkan kekeompakan antar satu tim. Dan juga bagaimana usaha dan kerja keras tim basket seirin yang mana dulu merupakan tim basket yang bisa dibilang tidak terkenal dan sering kalah menjadi tim basket terhebat seSMA di Jepang. 

            
Sebenarnya masih banyak anime yang saya sukai namun hanya lima inilah yang selalu saya ulang-ulang tontonnya dan yang tidak pernah bosan saya tonton, dari semuanya paling saya rekomendasi dan suka sih yaitu Kaichou wa maid sama dan Vampire Knight. Ok mungkin itu rekomdasi dari saya Misalnya ada salah dalam typo atau bahasanya mohon dimaklumin ini merupakan tulisan pertama saya ^_^. Moga membantu teman-teman yang lagi cari anime yang mau ditonton.^_^




Komentar

  1. makasi untuk rekomendasinya, siapa tau nanti saya juga suka anime, hehe

    BalasHapus
  2. Kak ksih tips ny donk., gmna crany agar sya suka anime ?😁
    Mkasih

    BalasHapus
  3. Kasi link buat downloadnya dong kakak😁

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Model Pembelajaran

Kewirausahaan

KONSEP PEMBELAJARAN INOVATIF